Daftar Pustaka

Daftar Pustaka & Lampiran

Daftar pustaka memuat semua pustaka yang dijadikan acuan dalam penulisan skripsi yaitu semua sumber yang dikutip. Daftar ini berguna untuk membantu pembaca yang ingin mencocokkan kutipan-kutipan yang terdapat dalam skripsi. Penyusun diurutkan berdasarkan urutan kutipan yang di cantumkan di bab II (standard IEEE).

Pustaka yang dikutip dapat berupa buku, jurnal, majalah, surat kabar, atau internet. Semua unsur dalam pustaka harus dicantumkan dalam daftar pustaka. Jarak penulisan antar referensi di daftar pustaka 1 (satu) spasi.

Sangat direkomendasikan jika penulis dapat menggunakan sekurangnya 3 judul dari Jurnal Ilmiah nasional atau internasional sebagai Tinjauaan Pustaka, dan 3 buku teks sebagai dasar teori. Buku-buku atau jurnal ilmiah tersebut berasal dari 5 tahun terakhir.

Contoh penulisan:

Daftar Pustaka

 

Lampiran

Lampiran berisi tabel yang panjang, surat keterangan, instrumen penelitian, listing program, peraturan-peraturan dan sebagainya yang berfungsi melengkapi laporan penelitian. Lampiran diberi nomor halaman angka arab (contoh 1, 2, 3 dst) di pojok sebelah kanan bawah halaman.

2 Responses to Daftar Pustaka

  1. ayudya says:

    pak, penulisan daftar pustakanya itu. setelah nama pengarang menggunakan titik/ koma? bila kemudian ada edisi cetakan ke berapa ditulis di sebelah mana ya pak? mohon jawabannya. terima kasih.

    • melwin says:

      pemisah antara tiap informasi di daftar pustaka, seperti nama dengan judul, dengan pengarang, dan tahun menggunakan tanda titik. jika ada penulisan edisi cetakan buku, maka edisi ke-2, ke-3 dst, dituliskan setelah Judul bukunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *